image01
SMK INFORMATIKA PESAT
Wednesday, June 26, 2013

SBY dan Cristiano Ronaldo Tanam Pohon Mangrove di Bali

0 comments

VIVAnews - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono bersama bintang sepakbola dunia asal Portugal, Cristiano Ronaldo, melakukan penanaman pohon mangrove di Taman Hutan Raya (Tahura) Telaga Waja Benoa, Bali, Rabu 26 Juni 2013. Ronaldo yang dikenal dengan sebutan CR7 ini merupakan Duta Mangrove.

Dalam kesempatan itu, Presiden SBY dan Ibu Negara Ani Yudhoyono rupanya tak mau kehilangan kesempatan mengabadikan gambar bersama Ronaldo. Ketiganya berfoto bersama. Tampak dalam foto, SBY dan Ani Yudhoyono memamerkan jersey bertuliskan nama masing-masing yakni SBY dan Ani dengan nomor punggung 7.

Ronaldo memberikan Jersey Real Madrid berwarna putih lengkap dengan tanda tangannya kepada SBY dan Ani Yudhoyono.

Kisah dibalik motivasi Ronaldo menjadi Duta Mangrove tak terlepas dari seorang bocah asal Nangroe Aceh Darussalam, bernama Martunis. Dalam akun Twitter @SBYudhoyono, Presiden SBY mengungkap sepenggal cerita menarik tentang Martunis, warga Aceh yang ternyata menjadi inspirasi tersendiri bagi Ronaldo.

"Martunis, warga Aceh yang selamat dari tsunami karena tersangkut Mangrove. Ia menginspirasi Cristiano Ronaldo sebagai Duta Mangrove," kata SBY.

Dalam kicauannya, SBY juga mengaku bahwa Ronaldo mengapresiasi kebijakannya dalam memperpanjangan moratorium hutan dan gerakan tanam 1 miliar pohon.

Pada acara tersebut, rupanya Martunis juga hadir. Ini merupakan pertemuan reuni keduanya, setelah sebelumnya Ronaldo bertemu dengan Martunis di Aceh pada 2005 lalu.

Martunis selamat dari bencana tsunami setelah berhari-hari terapung di laut. Saat ditemukan ia mengenakan jersey tim sepak bola Portugal. Ronaldo datang ke Aceh pasca-tsunami dan bertemu dengan Martunis yang kini sudah beranjak remaja dan gemar bermain sepak bola. (umi)
© VIVA.co.id

www.ahyarpesat.blogspot.com © SMK Informatika Pesat
header 728 x 90 3

Leave a Reply