image01
SMK INFORMATIKA PESAT
Wednesday, June 26, 2013

Pembuat Lamborghini Palsu Digugat

0 comments

Alabama - Sebagai sebuah perusahaan mobil eksklisif, Lamborghini ternyata tidak suka ada orang yang mengubah mobilnya menjadi mirip Lamborghini. Bahkan, produsen asal Italia ini sampai menggugat sebuah perusahaan modifikasi asal Amerika Serikat.

Adalah CARKITINC, sebuah perusahaan body kit yang berbasis di Alabama yang kini tengah tersandung batu. Masalahnya, Lamborghini tidak senang CARKITINC menjual body kit yang bisa menjadikan 'mobil biasa' menjadi sebuah Lamborghini.

Namun, CARKITINC mengklaim kalau pemasangan body kit hanyalah sebuah kesenangan. "Ini benar-benar hanya untuk bersenang-senang," kata Jackie Johnson, pemilik CARKITINC seperti detikOto kutip dari New York Daily News, Kamis (27/6/2013).

Johnson lalu bercerita kalau awalnya dia mendapat ide membuat body kit Lamborghini setelah melihat Murcielago LP 640 milik snowboarder dan skateboarder Shuan White di televisi.

Namun ketika melihat harganya, dia pun punya ide, kenapa tidak membuat cetakan body Lamborghini. Hasilnya, dia segera membuat cetakan fiberglass dari Murcielago dan mulai body kit tersebut secara online ke seluruh Amerika Serikat dengan harga hanya US$ 4 ribu saja atau Rp 39,7 jutaan.

Mobil pertama yang dia jadikan Lamborghini palsu adalah Pontiac Firebird yang secara visual langsung mengubah mobil itu dari mobil Amerika menjadi mobil Italia, setidaknya bila dilihat luarnya saja. Butuh waktu 4-6 minggu untuk menyelesaikannya.

Karena ini hanya untuk lucu-lucuan semata, Johnson malah mengatakan kalau Lamborghini harus melihat bagaimana bagusnya body kit buatannya dan mengganggap Lamborghini terlalu serius menanggapi hal itu. "Mereka melihat itu benar-benar serius," ujarnya.

Johnson juga mengatakan kalau meski mirip Lamborghini, para pelanggan mobil Lamborghini tidak akan tidak akan pindah ke bengkelnya karena memang antara replika dan asli adalah dua hal yang berbeda.

Produsen Italia memang cenderung protektif terhadap barang-barang produksinya. Di tahun 2009, polisi Italia bahkan sempat merazia dan menyita semua 'Ferrari palsu' yang berkeliaran di negara itu.

DetikOto

www.ahyarpesat.blogspot.com © SMK Informatika Pesat

header 728 x 90 3

Leave a Reply