image01
SMK INFORMATIKA PESAT
Wednesday, June 5, 2013

Isuzu keluarkan varian baru GIGA FVZ 34PTH

0 comments

Bekasi (ANTARA News) - Produsen kendaraan komersial Isuzu hari ini meluncurkan Isuzu Giga FVZ 34P Tractor Head, sebagai bagian dari pemenuhan janjinya untuk mengeluarkan produk baru setiap enam bulan sekali.

FVZ 34PTH menjadi varian baru produk Isuzu pada segmen truk menengah (medium truck) dan merupakan tractor head pertama di Indonesia yang menggunakan mesin Heavy Duty Common Rail pada kelasnya.

Selain diklaim bertenaga besar tapi efisien dalam konsumsi bahan bakar, FVZ juga menawarkan dua values (nilai tambah) kepada konsumen, kata Product Marketing Departement Head PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) Tonton Eko Boedianto disela peluncuran FVZ di Bekasi, Jawa Barat,  Rabu.

"Kita tambahkan value baru kepada customers (pelanggan) dengan penggunaan material anti karat pada Isuzu Giga FVZ, ini biasanya hanya ada pada mobil-mobil passanger (penumpang) kelas atas, kemudian penambahan rear camera," katanya.

Isuzu FVZ 34PTH merupakan tractor head kategori 3 (medium) 6X4 dengan 6 silinder dan memiliki tenaga terbesar pada kelasnya saat ini yaitu 285ps, lebih tinggi dari pesaing-pesaing pada kelasnya yang hanya bertenaga 260ps.

Mesin 6 silinder Turbo Intercooler yang sudah berteknologi Common Rail mampu menghasilkan torsi 90kgm pada 1450 - 2400rpm, memiliki GCW (Gross Combination Weight) paling besar dalam kelas tractor head kategori 3, yaitu 38,1 ton.

Pada Giga FVZ Tractor Head, Isuzu sudah melengkapi fitur-fitur yang sebelumnya ditambahkan sendiri oleh pelanggan varian Giga.

Fitur-fitur itu meliputi rotary lamp, standar yang sudah ditetapkan pemerintah dalam keamanan kendaraan, kemudian working lamp yang membantu pengendara menghubungkan trailer ketika berada di tempat yang kurang cahaya.

Kemudian trailer brake connection hose, fitur untuk menghubungkan sistem pengereman dengan elektrikal kendaraan gandengannya (trailer), working dock, side guard, trailer air tank, couper, rubber type rear fender, trailer brake handle, serta rotary lamp dan working lamp button.

Isuzu juga menyediakan dua pilihan ban untuk FVZ Tractor Head yakni tipe miller untuk operasional di jalan perkotaan dan lug untuk di jalan yang kurang baik.

Isuzu membandrol tractor head terbarunya itu dengan harga Rp847 juta on the road Jakarta, artinya sudah termasuk pengurusan surat-surat kendaraan.

Isuzu FVZ Tractor Head sekarang sudah tersedia 20 unit dengan pemesanan yang sudah masuk sejumlah 75 unit.

Hadir dalam peluncuran Isuzu Tractor Head jajaran manajemen puncak IAMI antara lain presiden direktur Tetsuro Ishikawa, wakil presiden direktur Yohannes Nangoi, marketing general manager Edy Jusuf Oekasah, dan marketing director Takeo Shindo.

Disela acara peluncuran FVZ Tractor Head di Isuzu Training Center Harapan Indah, Bekasi, Jawa Barat, Isuzu juga menggelar "15th Isuzu Technical Skills Competition" (ITSC) sebagai ajang kompetisi kemampuan untuk meningkatkan kualitas para teknisinya.

Ajang itu, menurut Service Department Head IAMI Rodko Purba, diikuti oleh para teknisi Isuzu dari perwakilan dealer dan outlet di seluruh Indonesia.

Kompetisi itu melombakan lima kategori, mulai dari teknisi, service advisor, part man, quality control circle, dan suggestion system.

Teknisi-teknisi terbaik dalam ITSC Nasional 2013 akan diikutkan dalam seleksi kompetisi 1-1GP untuk mendapatkan 2 orang teknisi yang akan mewakili Isuzu Indonesia pada ajang 8th 1-1GP world competition pada 27 November 2013 di Jepang.

Selain mengembangkan sumber daya internal, Isuzu melalui program tanggung jawab sosial perusahaan juga telah memberikan sumbangan mesin kepada lembaga pendidikan seperti SMKN 2 Klaten dan SMKN 2 Solo di Jawa Tengah.
www.ahyarpesat.blogspot.com © SMK Informatika Pesat Bogor

header 728 x 90 3

Leave a Reply