image01
SMK INFORMATIKA PESAT
Tuesday, June 18, 2013

Helm Pemotor Bakal Secanggih Helm Pilot Jet Tempur

0 comments

Moskow - Saat ini kehandalan helm untuk melindungi kepala pemotor masih terus diuji. Tapi di masa depan, helm bikers sepertinya sudah melewati fase itu dan tidak melihat seberapa besar keamanannya, tapi dilihat seberapa canggih helm dibuat.

Ya, ke depan helm pemotor bakal sangat menunjang para pemotor lewat teknologi yang bisa memberikan informasi pada pengaman kepala itu.

Teknologi itu mirip dengan helm pilot jet pesawat tempur hanya saja berbeda peruntukan. Jika kaca pada helm pilot jet tempur menunjukkan target tembak musuh, namun pada kaca helm bikers menyediakan navigasi untuk pengendara motor.

Jadi tidak hanya aman, tapi sangat signifikan fungsi daripada helm tersebut ketika digunakan oleh pemotor seperti dilansir autoevolution, Rabu (19/6/2013).

Helm canggih ini dikembangkan oleh perusahaan LiveMap. Helm itu sendiri sudah dikembangkan 5 tahun terakhir dan estimasi bobot helm tersebut mencapai 1.4 kg.

Nantinya pada kaca helm tersebut tersedia menu navigasi jalan, jarak tempuh, serta lokasi peristirahatan. Pengendara motor tidak perlu repot membawa GPS yang biasanya diletakkan di setang. Aktivitas mengemudi pun lebih konsentrasi. Fitur lainnya yang tersedia yakni informasi data kecepatan kendaraan.

Helm navigasi masa depan itu disokong micro display, electronic main board, light sendor, baterai 3.000 mAh daya tahan selama 24 jam dan tentu visor untuk membaca mode penunjuk.

Selain sebagai navigasi, helm tersebut juga dikembangkan untuk bisa saling terkoneksi antara sesama pengendara motor.

"Helm motor ini sangat canggih untuk para pemotor. Sehingga lebih fleksibel," kata CEO LiveMap, Andrew Artishche. Jika tiba pada waktunya, helm tersebut dibanderol US$ 2.000 atau sekitar Rp 20 jutaan. Tapi sayang belum tahu kapan akan dimassalkan.

DetikOto

www.ahyarpesat.blogspot.com © SMK Informatika Pesat Bogor
header 728 x 90 3

Leave a Reply