image01
SMK INFORMATIKA PESAT
Monday, May 27, 2013

Yamaha Siapkan Motor Murah Rp 9,8 Juta

0 comments

Surajpur - Produsen motor Yamaha membangun pusat riset dan pengembangan baru di India guna membuat motor murah berharga Rp 9,8 jutaan. Motor ini selain akan dipasarkan di India, nantinya juga akan diekspor ke berbagai negara, termasuk Indonesia.

Yamaha Motor Research and Development India (YMRI) membangun pusat riset terbaru di Surajpur, Uttar Pradesh untuk mengembangkan motor berharga 30.000 rupee atau sekitar Rp 9,8 jutaan saja.

Motor murah Yamaha tersebut menurut motorbeam nantinya akan menggendong mesin 110 cc. Diperkirakan motor ini akan menjadi lawan bagi Honda Dream Yuga dan Suzuki Hayate.

Dikabarkan nantinya Yamaha juga akan mengekspor mesin ke Indonesia dan beberapa negara Asia lain. Pusat riset di India ini sendiri merupakan pusat riset Yamaha ke lima di seluruh dunia setelah Italia, Thailand, Taiwan dan China.

Kabar motor murah ini sudah beredar di internet sejak tahun 2012 lalu. Selain motor murah anyar, Yamaha juga akan melakukan pengembangan skutik murah, Yamaha akan mengembangkannya di Chennai yang akan beroperasi di 2015.

Di India sendiri Yamaha tahun lalu berhasil melepas 350 ribu motor. Untuk tahun ini, 500 ribu motor ditargetkan akan dijual dengan target 1 juta motor di 2015.

DetikOto

www.ahyarpesat.blogspot.com © SMK Informatika Pesat Bogor
header 728 x 90 3

Leave a Reply