image01
SMK INFORMATIKA PESAT
Monday, May 27, 2013

Turun Naik 1.250 Anak Tangga, Demi Air Terjun Keren di Solo

0 comments

Solo - Air terjun Tawamangu adalah tempat menyegarkan badan di Solo. Air terjunnya dikelilingi pepohonan rindang yang serba hijau. Cipratan airnya pun dingin. Jika Anda berminat datang ke sini, lewati 1.250 anak tangga dulu ya!

Berada di lereng barat Gunung Lawu, menjadikan air terjun Tawangmangu memiliki hawa yang sejuk dan menjadi tujuan traveler yang sudah cukup terkenal. Para traveler juga dapat menikmati air terjun, sambil melihat tingkah jenaka monyet-monyet liar di sana.

Traveler bisa melalui jalan darat dengan estimasi waktu sekitar 1 jam dari Solo untuk menuju air terjun Tawamangu. Sebelum bisa menikmati objek wisata air terjun di Tawamangu, Anda harus membayar tiket masuk sebesar Rp 9.000 untuk wisatawan lokal atau Rp 18.000 untuk wisatawan asing.

Tak sampai di situ, Anda harus melewati anak tangga dulu sebelum tiba di air terjun Tawamangu. Total, ada 1.250 anak tangga yang harus Anda lewati.

Para traveler pun harus menuruni undakan-undakan tangga dan berbelok. Hal ini juga menuntut stamina dan fisik yang kuat. Tapi tidak usah khawatir, di beberapa titik juga disedikan sebuah pondok untuk beristirahat sejenak.

Selain itu, traveler juga dapat melihat habitat monyet-monyet yang berkeliaran secara bebas. Ada yang bergelantungan di pohon, atau mengikuti traveler yang menuruni tangga. Traveler pun harus berhati-hati supaya monyet-monyet itu tidak menggigit Anda. Ingat, para monyet tidak boleh diberi makan ya!

Perjalanan menuruni tangga yang cukup melelahkan akhirnya terbayar juga. Air terjun Tawamangu sudah terlihat dari dekat. Air terjun ini memiliki ketinggian 81 meter. Air terjunnya dikelilingi oleh pepohonan rindang dan ada juga tempat bermain untuk anak.

Banyak wisatawan yang berfoto di depan air terjun. Tidak jarang, para keluarga datang untuk berpiknik bersama. Setelah puas menikmati air terjun, traveler harus berjuang lagi untuk menaiki undakan tangga.

Tapi kali ini tidak terlalu berat, karena jalannya tidak sesulit saat turun. Ketika sudah sampai di atas, traveler akan disambut oleh sebuah gapura yang bertuliskan "Selamat Anda Sudah Turun dan Menaiki 1.250 anak tangga. Semoga tambah sehat dan sukses".

Detik Travel

www.ahyarpesat.blogspot.com © SMK Informatika Pesat Bogor

header 728 x 90 3

Leave a Reply