image01
SMK INFORMATIKA PESAT
Thursday, May 23, 2013

Telapak Tangan dan Kaki Sering Berkeringat, Apakah Kelainan Jantung?

0 comments

Jakarta - Dok Yth, apakah benar orang yang telapak tangan atau kakinya sering berkeringat berarti memiliki kelainan jantung? Terimakasih.

Nirmala (Perempuan menikah, 28 tahun)
nirmalaXXXXX@yahoo.co.id
Tinggi badan 170 cm, berat badan 60 kg

Jawaban

Dear Ibu Nirmala,

Mengenai telapak tangan dan kaki berkeringat, apakah telapak tangan Anda berkeringat hingga basah, sehingga dapat mengggangu aktivitas Anda bekerja, mengetik komputer/laptop atau bersalaman dengan orang lain? Jika memang demikian, maka Anda terkena penyakit tangan berkeringat.

Gejala tangan berkeringat dan kaki berkeringat bukan disebabkan oleh jantung, namun disebabkan oleh saraf parasimpatik. Penyebab dari tangan berkeringat ialah: kelebihan kemampuan sistem saraf simpatik sehingga menyebabkan tangan berkeringat. Sistem saraf simpatik ialah bagian dari sistem saraf otonom yang bertugas untuk fungsi kelenjar keringat dan merangsang sekresi glukosa dalam hati. Sistem ini cenderung bertindak berlawanan arah terhadap sistem saraf parasimpatik.

Pengobatan untuk solusi tangan dan kaki berkeringat ialah pengobatan minimal invasive 'bedah thorascoscopic' pengobatan tanpa membelah dada, atau memotong tulang rusuk dada. Pengobatan ini hanya memotong sayatan sangat kecil yakni sebesar 1,5 cm-2 cm, di bawah ketiak Anda.

Keuntungan dari operasi ini adalah: trauma luka yang sangat kecil, tidak perlu memotong/operasi besar hingga 20 cm, pemulihan yang sangat singkat hanya 3-5 hari langsung dapat sembuh. Dari masuk rumah sakit, pemeriksaan, operasi dan keluar dari rumah sakit, pasien hanya membutuhkan waktu 3 hari, selain itu dapat mempercantik penampilan.

Jika Anda ingin berkonsultasi dengan pasien penyakit jantung, Anda dapat berkonsultasi langsung dengan saya gratis, tidak dipungut bayaran sepeser pun dengan membawa hasil pemeriksaan dari dokter sebelumnya. Terimakasih.

Profesor Xiao Mingdi

Dokter Spesialis Bedah Kardiovaskular di Shanghai Yodak Cardio-Thoracic Hospital. RS Cardio-thoracic Yodak Shanghai terletak di No.218 Jalan Longcao Distrik Xuhui Shanghai. Perwakilan di Jakarta ada di Menara Citicon Lantai 11 Blok Suite E, Jalan S Parman Kav 72, Slipi, Jakarta Barat 11410. Tel: 021 - 99808123 dan 021 - 99570666.

Anggota dari Association of Thoracic and Cardiovascular Surgeons of Asia, konsultan ahli dari Departemen Kesehatan RRC, Dewan Pengawas dari China National Science and Technology Progress Award, Wakil Direktur dari China Thoracic and Cardiovascular Surgeons Society, Ketua Kehormatan untuk Shanghai Thoracic and Cardiovascular Surgeons Society, Standing Committee Member of the China Medical Doctor Association.

Detik.com
Sponsored by Blackberry Smartphone App

Leave a Reply