image01
SMK INFORMATIKA PESAT
Wednesday, May 29, 2013

Rp 64 Triliun Lenyap, Wanita Ini Tetap Jadi yang Terkaya di Australia

0 comments

Sydney - Pengusaha tambang raksasa Gina Rinehart telah kehilangan kekayaan AU$ 7 miliar (US$ 6,8 miliar) atau sekitar Rp 64 triliun tahun lalu. Meski begitu, Rinehart tetap jadi orang terkaya di Australia.

Rinehart, merupakan pengusaha tambang bijih besi yang kaya di Australia. Menurut daftar majalah Business Review Weekly (BRW), Rinehart menjadi orang terkaya Australia dalam 3 tahun berturut-turut.

Menurut data BRW yang dikutip dari AFP, Rabu (22/5/2013), nilai kekayaan Rinehart saat ini adalah AU$ 22,02 miliar atau sekitar Rp 209 triliun.

Rinehart kehilangan kekayaannya senilai AU$ 7 miliar atau sekitar Rp 64 triliun karena harga bijih besi jatuh tajam. Itu berari, Rinehart kehilangan kekayaan AU$ 19 juta per hari selama setahun belakangan. Hal ini menyebabkan Rinehart tersingkir dari posisi wanita terkaya di dunia. Posisi wanita terkaya di dunia saat ini diduduki pemilik Wal-Mart yaitu Christy Walton.

Majalah BRW menyatakan, nilai kekayaan terbesar dialami oleh pengusaha tambang, karena penurunan harga komoditas dalam setahun terakhir.

Dari 200 daftar orang terkaya Australia yang dibuat BRW, hanya ada 14 wanita di dalamnya dan sisanya adalah pria. Total kekayaan 200 orang terkaya di Australia per Maret 2013 turun AU$ 17,6 miliar, sebagian besar akibat penurunan kekayaan Rinehart.

Detik.com

www.ahyarpesat.blogspot.com © SMK Informatika Pesat Bogor

Leave a Reply