image01
SMK INFORMATIKA PESAT
Monday, May 27, 2013

Mobil Ini Bisa Jalan Jika Di-Mention di Twitter ?

0 comments

Kansas - Sekelompok pelajar SMU di Kansas, Amerika Serikat berhasil membuat sebuah inovasi yang unik. Para pelajar ini berhasil membuat sebuah sistem di sebuah mobil VW yang memungkinkannya berjalan ketika di-mention lewat Twitter.

Hal unik itu mereka lakukan pada sebuah Karmann Ghia jadul buatan 1967 yang diracik ulang untuk tugas akhir di sekolah. Di program 'after-school' yang dinamakan Minddrive itu tiap tahunnya para murid harus mampu membuat sebuah inovasi.

"Kami ingin mereka berkata ketika itu semua berakhir,'Aku tidak bisa percaya kita melakukan sesuatu seperti ini'," kata Direktur Program Steve Rees seperti detikOto kutip dari Wired.

Minggu depan para siswa ini akan mencoba mobil ini untuk berjalan dari Kansas City menuju Washington DC untuk bertemu dengan pejabat yang berwenang di dunia pendidikan untuk meminta langkah nyata memajukan pendidikan di Amerika.

Pada mobil racikan siswa ini, mobil tersebut hanya akan berjalan bila di mentioned oleh para siswa melalui media sosial.

Selain Twitter, mobil ini juga bereaksi bila mendapat likes dan share di Facebook, follow dan share di Instagram dan di Youtube. Untuk itu, mereka menyebut hasil mereka ini sebagai 'social fuel.'

DetikOto

www.ahyarpesat.blogspot.com © SMK Informatika Pesat Bogor
header 728 x 90 3

Leave a Reply