image01
SMK INFORMATIKA PESAT
Thursday, May 23, 2013

Mendikbud Harap Pelajar yang Lulus UN Tak Coret Seragam

0 comments

Jakarta - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, M Nuh, mengimbau agar para pelajar SMA yang berhasil lulus UJian Nasional (UN) tidak terlalu berlebihan dalam merayakan kelulusan. Nuh juga ingin para pelajar tidak corat-coret seragam sekolahnya.

"Bagi adik-adik kita yang ditakdirkan berhasil, mohon tidak over acting, kalau punya baju, jangan dicat-cat. Lebih bagus dikasih ke tetangga," ujar Nuh saat jumpa pers di Gedung Kemendikbud, Kamis (23/5/2013).

Nuh mengatakan, untuk para siswa yang belum berhasil pada UN kali ini agar terus belajar. Karena masih ada dua kesempatan agar para siswa tersebut bisa lulus.

"Ada ujian paket C pada Juli nanti untuk lanjutkan ke perguruan tinggi. Dan anggaplah ini bagian perjalanan hidup," imbuh Nuh.

Sebanyak 99,48 persen siswa dinyatakan lulus ujian pada tahun ini. Dan sebanyak 8.250 siswa atau 0,52 persen dinyatakan tidak lulus.

Dari data yang ditampilkan Kementerian, nilai pelajaran matematika pelajar SMA dan SMK yang mengikuti UN lebih bagus daripada nilai Bahasa Indonesia.

Sebanyak 19,97 persen siswa mendapatkan nilai 7 dan hanya 2,11 persen yang bisa menjawab semua pertanyaan dengan betul pelajaran Bahasa Indonesia pada UN tahun ini. Berbeda dengan mata pelajaran matematika yang berhasil mencapai 7,7 persen siswa yang bisa menjawab betul semua pelajaran hitung-hitungan tersebut.

Detik.com
Sponsored by Blackberry Smartphone App
header 728 x 90 3

Leave a Reply