image01
SMK INFORMATIKA PESAT
Sunday, May 19, 2013

Landmark dan Tempat Wisata Bandung Dari A sampai Z

0 comments
BANDUNG. Siapa yang tidak kenal dengan kota yang satu ini. Aku sempat tinggal di kota ini selama 5 tahun saat kuliah di sebuah perguruan tinggi swasta. Begitu banyak sekali kenangan indah tentang kota ini hingga sulit untuk diungkapkan semuanya. Berikut ini ulasan tentang landmark dan  Wisata Bandung dari A sampai Z.
***
A - Alun-alun Bandung
Alun-alun yang berada di tengah kota menjadi salah satu landmark dan salah satu tempat wisata Bandung. Tempat ini menjadi salah satu tempat favorit untuk berbelanja karena dikelilingi oleh beberapa mall. Disini juga terdapat Masjid Agung Bandung. Kita bisa menaiki salah satu menaranya dan bisa melihat keindahan kota.

alun2
Alun alun Kota Bandung
(foto : www.liceknoil.wordpress.com)

B - Braga
Jika ingin melihat Bandung Tempo Doeloe, lewatlah Jalan Braga. Disini kita temukan toko-toko yang masih terlihat seperti jaman Belanda. Termasuk jalannya yang menggunakan batu sehingga terlihat lebih artistik.

jalan-bragaJalan Braga Bandung
(foto : beingindonesian.tumblr.com)
C - Cihampelas dan Cibaduyut
Inilah dua tempat yang tidak boleh dilewatkan. Cihampelas adalah pusat penjualan jeans dan pernak perniknya. Sedangkan Cibaduyut adalah pusat penjualan sepatu dalam negeri. keduanya dikenal memiliki kualitas produksi yang baik. Keduanya mencatatkan rekor sebagai kawasan wisata terpanjang untuk jeans dan sepatu.

cihampelas12Pusat Perdagangan Jeans Jl Cihampelas Bandung
(foto: paketwisata.blog.com)
D - Dago
Seruas jalan di tengah kota. Tempat nongkrongnya anak-anak muda Bandung. Berbagai komunitas setiap malam minggu nongkrong di tempat ini. Salah satu tempat favorit adalah Dago Pakar dan Dago Tea House.

jalan-dagoJalan Dago Bandung
(foto : visitkotabandung.wordpress.com)
E - Edukasi
Bandung adalah tempat edukasi atau pendidikan yang nyaman baik untuk pelajar maupun mahasiswa. Banyak sekali sekolah dan perguruan yang ada disini dengan fasilitas yang memadai seperti jaringan internet, perpustakaan, laboratorium dan kelengkapan lainnya. Dan kualitasnya pun tidak perlu diragukan lagi, baik sekolah negeri maupun swasta. Salah satu julukan Kota Bandung adalah sebagai Kota Pendidikan.

F -Factory Outlet
Salah satu alasan orang berbelanja ke Bandung. Banyaknya factory outley yang menawarkan pakaian branded dengan harga miring dan dijamin keasliannya.

heritageSalah satu Factory Outlet di Kota Bandung
(www.gambarlukis.worpress.com)
G - Gedung Sate
Landmark kota Bandung. Bangunan peninggalan Belanda ini dijadikan kantor Gubernur Jawa Barat. Ada juga wisata ke Gedung Sate dan bisa naik hingga ke puncaknya. Dari sana kita bisa melihat pemandangan Gunung Tangkuban Parahu yang indah.

gedung-sateGedung Sate
(foto :www.igkomputer.com)
H -Hotel Trans Luxury
Satu hotel baru kini hadir di Kota Bandung yaitu Hotel Trans Luxury. Hotel bintang 6 ini memiliki 282 kamar dan terdiri dari 18 lantai. Akan menjadi kenangan tersendiri jika kita mencoba hotel mewah ini, melihat keindahan Kota Bandung dari kamar presiden suite. Lokasinya sangat berdekatan dengan Bandung Supermall dan Trans Studio Bandung. Jadi tidak perlu macet-macetan jika ingin mencari hiburan.

Hotel Trans Luxury (Sumber : http://transstudioworld.net )

I - Institut Teknologi Bandung
Kawasan ITB yang berada di Jalan Ganesha juga menjadi tempat wisata yang cukup banyak dikunjungi. Disini bisa menyewa kuda untuk mengelilingi Jalan Ganesha dan sekitarnya dengan tarif Rp 10.000/putaran.

tamanganeshainsert1Taman Ganesha ITB
(foto: bandung.detik.com)
J - Jembatan Pasupati
Jembatan ini merupakan ikon baru Kota Bandung. Jembatan Pasupati menghubungkan Jalan Pasteur sampai Jalan Surapati. Pembangunan jembatan ini dilakukan untuk mengurangi kemacetan di kota Bandung.
pasopatibridge4Jembatan Pasupati : Pasteur - Surapati
(foto : ahmedfikreatif.wordpress.com)

K - Kawah Putih
Kawah Putih yang berada di Ciwidey adalah salah satu tempat wisata favorit untuk dikunjungi. Dengan danau yang berwarna putih dan dikelilingi oleh bukit bebatuan menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang berkunjung. Untuk mencapai tempat ini diperlukan waktu sekitar 1-2 jam dari Kota Bandung.

kawah-putihKawah Putih, Ciwidey
(foto : hotelgeulis.com)
L - Lapangan Gasibu
Lapangan yang berada di depan Gedung Sate ini adalah tempat olahraga. Namun kini berkembang menjadi tempat berjualan segala macam barang dan pernak-pernih di hari minggu atau libur. Cukup bingung juga kalau melihat orang-orang disana, mana orang yang akan berolahraga, mana yang akan berbelanja.

pasar-kaget-gasibuLapangan Gasibu
(foto : wartanews.com)
M - Museum dan Monumen
Cukup banyak museum di Kota Bandung yaitu Museum Geologi, Museum Pos Indonesia, Museum Mandala Wangsit Siliwangi dan Museum Konferensi Asia Afrika. Sedangkan monumen ada Monumen Perjuangan Rakyat Jawa Barat dan Monumen Bandung Lautan Api.

monumen-jawa-baratMonumen Perjuangan Rakyat Jawa Barat
(foto : bandung-wae.blogspot.com)
N - Nasi Ampera
Warung Nasi Ampere adalah rumah makan khas sunda yang berada di berbagai wilayah di Kota Bandung. Menyajikan berbagai macam masakan sunda seperti ayam goreng, babat, iso, sayur asem, tahun goreng, pete, pepes oncom dll dengan harga murah meriah.

amperaWarung Nasi Ampera
(foto : kulinerbandungku.blogspot.com)
O - Observatorium Bosscha
Observatorium atau tempat peneropongan bintang Bosscha merupakan tempat tertua di Indonesia. lokasinya berada di Lembang dan menjadi salah satu tempat yang banyak dikunjungi untuk penelitian bintang (astronomi).

observatorium_bosscha_lembang_bandung-bandungObservatorium Bosscha - Lembang
(foto : bandung.jacktour.com)
P - Punclut
Sebuah tempat yang berada di bagian paling tinggi Kota Bandung. dari sini kita bisa melihat indahnya Kota Bandung terutama di malam hari.

punclut-nightPunclut di malam hari
(foto : desri.web.id)

R - (De) Ranch Bandung
De Ranch adalah salah satu tempat wisata yang bernuansa peternakan seperti dalam film-film koboy Amerika. Lokasinya berada di daerah Lembang. Kurang lebih 1 jam dari Kota Bandung.

de-ranch-bandungDe Ranch Bandung
(foto : surfingparadise.blogspot.com)
S - Saung Angklung Mang Udjo
Adalah salah satu tempat tujuan wisata budaya di Kota Bandung. Disini tempat sanggar angklung yang merupakan alat musik tradisional Jawa Barat. Biasanya ada pementasan pada hari-hari tertentu.

samuSaung Angklung Mang Udjo
(foto : luxton.com)
Inilah salah satu tempat favorit terbaru di Kota Bandung. Dengan wahana-wahana yang menarik, tempat ini menjadi tempat rekreasi favorit warga Bandung dan sekitarnya.

trans-studioTrans Studio Bandung
(foto : koleksi pribadi)
U - Universitas
Coba datangilah universitas-universitas di Bandung dan dapat dipastikan akan melihat salah satu keindahan kota Bandung yaitu mojang-mojang yang gareulis :D

V - Villa Isola
Salah satu bangunan cagar budaya peninggalan Belanda. Kini digunakan untuk Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Jl. Setiabudhi Bandung.

villa-isola-bandung3
Villa Isola
(foto: www.besthousedesign.com)
W - Wastukancana
Pasar bunga di Jalan Wastukancana adalah pusat perdagangan bunga segar di Kota Bandung. Bunga adalah salah satu ikon Bandung yang cukup dikenal yaitu Bandung Berhiber : Bersih, Hijau, Berbunga.

wastuPasar Bunga Wastukancana
(foto : panoramio.com)

Y - Yogurt Cisangkuy
Salah satu kuliner yang banyak dicari oleh wisatawan yang berkunjung ke Kota Bandung. Dengan cita rasanya khas minuman ini sangat digemari terutama anak-anak muda. Seru juga buat nge-blog karena tersedia wi-fi gratis.

Z - Zoo (Kebun Binatang)
Kebun Binatang Bandung banyak dikunjungi oleh wisatawan dari daerah di Jawa Barat. Anak-anak cukup senang dengan hiburan aneka satwa ini. Biasanya pada liburan sekolah tempat ini cukup ramai dikunjungi.

kebun-binatangKebun Binatang Bandung
(Foto : igkomputer.com)
header 728 x 90 3

Leave a Reply