image01
SMK INFORMATIKA PESAT
Wednesday, May 29, 2013

'Jika ke Chelsea, Mourinho Harus Menangi Liga Champions'

0 comments

London - Mantan pemain dan manajer Chelsea, Ruud Gullit, memberi komentar soal rumor kembalinya Jose Mourinho. Menurutnya, jika kembali ke Chelsea, Mourinho akan dituntut untuk memenangi Liga Champions.

Mourinho sudah dipastikan akan meninggalkan Real Madrid di akhir musim. Rumor yang kencang berhembus menyebut bahwa dia akan kembali melatih Chelsea.

Selama menangani Chelsea, Mouriho mengantar klub asal London itu memenangi dua gelar Liga Primer Inggris, satu Piala FA, dan dua Piala Liga. Namun, capaian tertingginya di Liga Champions bersama The Blues adalah babak semifinal di musim 2006-2007.

Chelsea kemudian memenangi Liga Champions di tahun 2012 saat ditangani caretaker Roberto Di Matteo. Gullit pun yakin Mourinho akan dituntut untuk mengulang sukses yang pernah dicatat oleh Di Matteo.

"Saya penasaran siapa yang akan datang. Setiap orang berpikir itu adalah Jose Mourinho. Saya pikir itu akan sulit, dia harus memenangi banyak hal lagi seperti hati (fans) dan kepercayaan diri," ujar Gullit kepada Daily Mail seperti dikutip FOX Sports Asia.

"Fans akan senang, itu jelas, tapi ini adalah pemain-pemain yang berbeda, segalanya berbeda."

"Dia paling tidak harus memenangi Liga Champions, karena itu adalah apa yang selalu dia inginkan dan apa yang membuatnya terkenal, jadi itu adalah sesuatu yang harus dia menangi," imbuhnya.

Mourinho pernah memenangi Liga Champions saat menjadi arsitek FC Porto dan Inter Milan. Meski begitu, Gullit menilai tugas Mourinho di Chelsea tak akan mudah.

"Dia bisa melakukannya, tapi bisakah dia melakukannya di Chelsea? Ini berbeda juga karena dia terkenal oleh pendekatan psikologis pada pemain," lanjut legenda Belanda itu.

"Mereka selalu bermain untuknya tapi itu tidak berhasil di Real Madrid, dan itu adalah poin terkuatnya," kata Gullit menambahkan.

Detik.com

www.ahyarpesat.blogspot.com © SMK Informatika Pesat Bogor
header 728 x 90 3

Leave a Reply