image01
SMK INFORMATIKA PESAT
Monday, May 27, 2013

Inilah Ford Mustang Termahal di Dunia

0 comments

Jakarta - Muscle car asal Amerika, Ford Mustang sampai sekarang masih menjadi impian bagi banyak orang. Nah, inilah Mustang termahal di dunia.

Hanya beberapa hari setelah Eleanor, Mustang yang menjadi bintang di film 'Gone in 60 Seconds' terjual US$ 1,1 juta, Mustang lain mencetak rekor.

Bukan Mustang baru yang menjadi Mustang termahal di dunia, melainkan sebuah Mustang jadul buatan 1967. Mustang Shelby GT500 Super Snake ini pun mendaulat diri sebagai mobil Mustang termahal di dunia.

Mobil ini baru saja laku terlelang di Indianapolis, Amerika Serikat dengan angka US$ 1,3 juta atau sekitar Rp 12,7 miliar. Dengan angka itu, maka inilah Mustang termahal yang pernah di jual.

Angka tersebut menurut banyak kalangan memang pantas untuk mobil ini, sebab, inilah Mustang terkuat yang diproduksi Shelby di era 1960an.

Di balik kap mesinnya ada sebonggol mesin aluminium 427 inch yang mampu memproduksi tenaga hingga 600 hp. Dengan kekuatan itu, kecepatan 276,8 km/jam pun dapat dicapainya.

Sebenarnya, dahulu mobil ini dibuat hanya untuk kegiatan promosi ban Goodyear. Melihat kesuksesan promosi itu, Shelby sempat mau membuat 50 Super Snake, tapi dibatalkan karena masalah biaya.

Karena, harga jual Super Snake saat ini terhitung mahal, dua kali harga GT500. Jadi mobil ini hanya satu-satunya Mustang Shelby GT500 Super Snake 1967 yang ada di dunia.

Detik Oto

Sponsored by Blackberry Smartphone App
header 728 x 90 3

Leave a Reply