image01
SMK INFORMATIKA PESAT
Thursday, May 23, 2013

Flickr akan Merilis Fitur Cetak Foto

0 comments

Jakarta - Yahoo kembali menemukan cara untuk 'menguangkan' situs berbagi foto Flickr. Setelah melakukan perubahan dalam hal berlangganan dan iklan di minggu ini, Flickr dikabarkan bakal merilis fitur baru yang berhubungan dengan cetak foto.

Flickr sebelumnya memang sudah menjalin kerja sama dengan layanan printing Snapfish di tahun 2009. Kerja sama ini memudahkan user untuk memesan foto yang dicetak baik di atas kerta maupun di mug atau baju.

Namun di bawah kepemimpinan Marissa Mayer, ada kemungkinan Flickr akan melaunching fitur printing sendiri meski tetap mempertahankan Snapfish. Penawaran ini menyasar pengguna ponsel yang menginginkan pemesanan lewar gadget mereka, demikian seperti dikutip detikINET dari LATimes, Kamis (25/3/2013).

Adapun Snapfish yang dimiliki oleh Hewlett-Packard memiliki share sebsar 6% dari pasar online photo printing yang bernilai USD 2 miliar per tahun.

Di bawah kepemimpinan Mayer, Flickr memang mendapat sejumlah perubahan, mengingat di ranah photo sharing, persaingan makin ketat.

Bulan lalu, Facebook merilis fitur Home yang memungkinan user menjadikan foto yang diupload temannya sebagai love wallpaper. Sedang di minggu ini pula, Google juga mendandani aplikasi Google+ yang salah satu fokusnya adalah foto.

Detik.com
Sponsored by Blackberry Smartphone App
header 728 x 90 3

Leave a Reply